Taman Kota Andhang Pangrenan Purwokerto

PURWOKERTO – Taman rekreasi dalam kota Purwokerto yang letaknya menempati lahan eks terminal dijalan Gerilya. Kini berpotensi jadi pilihan baru rekreasi di Kota Purwokerto ataupun hanya sekedar jelan-jalan saja mencari kesegaran (refreshing). Bagi anda yang menggemari olah raga jogging, sedia track buat jogging mengelilingi taman, ditambah pula track jogging di dalam taman. Taman yg dinamai “andhang pangrenan” ini pula di lengkapi panggung yakni digunakan saat pementasan, anjungan kuliner & suvenir yg tampaknya berkonsep sediakan sesuatu yg ‘khas Banyumasan’.


Area parkir serta pas dan lebar, ada pula di sudut selatan & timur taman. Dikala Trend Purwokerto mengahdiri taman ini Senin sore, parkir mobil di segi selatan nampak penuh. Visitor masuk lewat pintu selatan, walau ada pintu di sudut timur tapi tak di buka. Demikian masuk kita bakal mencium aroma mendoan…. hmm maknyus…. panganan khas Banyumas ini menggoda selera. Ada pun bakul bakso, soto Sokaraja, sate ayam, & aneka minuman & makanan yang lain. Para pedagang ini disediakan anjungan di segi selatan. Tempatnya tetap nampak bersih. Semoga saja dapat bersi teguh.

Sedangkan buat suvenir para pedagang berjualan di suatu bangunan yg terletak ditengah taman, merupakan di lantai bawah. Sedangkan di lantai 2 visitor dapat menonton sekeliling taman dari atas. Di segi utara ada semacam panggung terbuka disertai atap kelihatan seperti sehelai daun raksasa. Nampaknya panggung ini ke depan dapat difugsikan yang merupakan panggung seni.



Terkadang di tengah malam neonsign di “Andhang Pangrenan” terlihat elok dengan rangka daun yang menyala hijau. Tulisan Purwokerto serta ditulis bersama bahasan ‘ngapak’ Purwa Kerta menambah makin mengesankan kemauan pemangku kebijakan demi menjadikan taman ini juga sebagai ikon yg menonjolkan kekhasan Banyumasan.

Ke depan bila pepohonan ditanam di taman ini telah agung & rindang, mampu jadi ruang teduh & dapat jadi alternatif masyarakat untuk melakukan refreshing atau sekedar makan & mencari panganan khas Banyumasan. Masyarakat bila bersantap siang bahkan tengah malam sebab buka hingga jam 22.00– biasa di luar hunian juga sanggup menjadikan ruangan ini alternatif. Terlebih jikalau terkonsep rapi, bersih & aman maka wisata kuliner di Purwokerto mampu bertambah pilihan. Seandainya akhir-akhir ini kompleks GOR Satria jadi ruangan kuliner yang kini menonjol, sehingga Taman Kota Andhan Pangrenan ini sanggup jadi alternatif baru.

Ditempat  Andhang Pangrenan Purwokerto juga menyediakan wahana bermain bagi anak-anak. Sebeb itu tempat ini menjadi ramai pengunjung untuk datang ke taman walaupun cuma berjalan-jalan berkeliling, duduk-duduk slow, atau makan & jika pas membeli suvenir. Buat masuk area sekarang tetap digratiskan.





Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt