Inilah Pesona Lokawisata Baturraden

Tempat ini sudah menjadi ikon wajib untuk dikunjungi bila anda sedang berada di Kota Purwokerto. Sangat cocok sekali dikunjungi dengan keluarga anda. Tidak sekedar tempat bermain anak saja, namun Barurraden ini menyuguhkan panorama air terjun yang menarik. Trendpwt akan mengupas satu-persatu sudut-sudut yang ada di Lokawisata Baturraden tersebut.


Lokawisata Baturraden merupakan salah satu destinasi wisata populer di Purwokerto. Kawasan wisata yang terletak di sebelah Utara Kota Purwokerto ini terkenal bukan hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga karena udara sejuknya yang menyegarkan. Kesejukan udara dan keasrian lingkungan di Baturraden disebabkan oleh lokasinya yang berada di lereng Gunung Slamet. Pada malam hari, suhu udara dapat turun secara drastis. Meskipun demikian, Anda tidak perlu cemas karena di kawasan wisata ini terdapat berbagai vila dan hotel yang dapat Anda pergunakan untuk beristirahat. Dengan kenyamanan dan keindahan yang ditawarkan, kawasan ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin meninggalkan penatnya kesibukan di perkotaan dan ingin menyegarkan kembali tubuh dan pikirannya.

Pernahkah Anda mendengar tentang Legenda Lutung Kasarung? Cerita rakyat tersebut berasal dari kawasan wisata alam yang indah ini. Untuk mengakses kawasan Lokawisata Baturraden, Anda dapat memanfaatkan kemudahan akses melalui Kota Purwokerto. Dari Kota Purwokerto, kawasan wisata ini hanya berjarak kurang lebih 14 km saja. Dengan demikian, Anda dapat menempuhnya selama kurang lebih 20 menit perjalanan. Apabila Anda tidak membawa kendaraan pribadi, maka Anda dapat memanfaatkan angkutan kota yang disediakan di Terminal Purwokerto. Beberapa layanan taksi di kawasan kota juga menawarkan kemudahan akses menuju kawasan Baturraden. Karena berada di lereng gunung, jalan yang ditempuh cenderung curam. Pada beberapa bagian, terdapat jalan dengan kemiringan hingga 30 derajat. Pengguna kendaraan pribadi yang ingin menuju kawasan wisata tersebut sebaiknya berhati-hati.


Lokawisata Baturraden menyediakan berbagai titik wisata yang dapat Anda kunjungi. Pancuran Pitu dan Pancuran Telu merupakan dua lokasi pemandian air panas di lokasi wisata ini. Lokasi kedua pemandian air panas ini juga tidak terlalu jauh. Anda dapat mengunjungi Pancuran Pitu di sebelah atas Pancuran Pitu. Nama pemandian air panas tersebut diambil dari jumlah mata air yang terdapat di dalamnya. Air pada pemandian air panas tersebut mengandung zat belerang. Zat ini dipercaya memiliki beberapa khasiat tertentu. Beberapa penyakit kulit konon dapat disembuhkan dengan berendam di pemandian tersebut. Apabila Anda datang ke kawasan wisata Baturraden dalam rombongan besar, maka Anda dapat mengunjungi bumi perkemahan yang ada. Selain untuk berkemah, lokasi wisata tersebut juga cocok untuk kegiatan out bond.

Selain ketiga titik wisata tersebut, terdapat juga satu area wisata yang cukup luas. Kaloka Widya Mandala Baturraden merupakan taman yang sangat populer di kawasan ini. Area wisata yang juga dikenal sebagai Wisata Pendidikan Wanasuka Baturraden ini selain berfungsi sebagai taman, juga berfungsi sebagai kebun binatang. Terdapat beberapa koleksi binatang menarik di area kebun binatang tersebut. Secara singkat, Lokawisata Baturraden merupakan sebuah lokasi wisata yang memiliki cerita daerah tersendiri dan keindahan alam yang masih terjaga keasriannya.

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt