Objek Wisata Alam Curug Belot Purwokerto yang Masih Asri dan Bersih

Sejauh matamemandang ke arah Utara jika posisi anda sedang berada di Purwokerto. Anda akan melihat sebuah Gunung yang menjuloang tinggi yang bernama Gunung Slamet. Pesona alam yang tidak dapat anda temukan di kota lain yaitu air terjun atau seperti masyarakat Purwokerto sebut sebagai Curug.


Anda pasti setuju bahwa Indonesia memiliki banyak tempat wisata alam yang indah dan menawan. Oleh karena itu, daripada menghabiskan biaya mahal untuk liburan ke luar negeri, lebih baik mengunjungi tempat wisata di Indonesia yang belum pernah Anda datangi. Seperti lokasi wisata yang satu ini, Curug belot purwokerto. Purwokerto yang merupakan ibukota kabupaten Banyumas ini memang memiliki banyak wisata curug atau air terjun. Salah satunya adalah curug belot yang juga masih jarang dikunjungi banyak wisatawan, jadi masih sangat bersih dan asri. Akses menuju lokasi wisata inipun tidaklah sulit. Selain itu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmati keindahan alam curug belot.

Curug belot adalah lokasi wisata alam air terjun yang letaknya di desa Rempoah. Desa ini termasuk ke dalam kecamatan Baturaden, di kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jarak yang harus ditempuh tidaklah jauh, hanya perlu memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Purwokerto. Akses menuju Curug belot purwokerto juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan umum berupa angkutan desa atau akan lebih mudah jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Setelah sampai di desa Rempoah, Anda akan menemukan bank BRI. Dari sana Anda harus belok ke kanan dan mulai memasuki jalan desa. Setelah menempuh perjalanan sekitar 300 m, Anda akan sampai di area parkir dan kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.


Anda harus berhati-hati saat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki karena jalan yang akan Anda lewati cukup curam dan berlumut. Setelah beberapa saat, Anda akan sampai di lokasi air terjun. Anda pastinya penasaran tentang harga tiket masuknya. Lokasi wisata Curug belot purwokerto tidak memiliki pintu masuk, jadi Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Jadi, Anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya parkir saja. Lokasinya yang tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya membuat curug belot ini masih sangat terjaga kebersihannya.

Aliran air curug belot berasal dari sungai belot yang turun menjadi air terjun dengan ketinggian kurang lebih 30 meter. Tempat wisata alam ini belum dikelola secara profesional oleh pemerintahan daerah setempat. Tidak heran jika akses jalan menuju lokasi masih belum memadai. Tidak hanya itu, fasilitas seperti tempat makan dan tempat parkir yang terkelola juga masih jarang ditemukan. Mungkin hal ini yang membuat tempat wisata curug belot tidak dikenal luas oleh masyarakat. Namun, jika pemerintah mengelola dengan baik Curug belot purwokerto, tempat ini bisa menjadi objek wisata yang menguntungkan. Curug belot memiliki keindahan alam yang eksotis dan menenangkan. Pohon-pohon dan tanaman hijau yang mengelilingi jernihnya air terjun adalah pemandangan alam yang tidak bisa Anda dapatkan di tengah perkotaan.

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt