Mengenal Lebih Jauh Wisata Pancuran 7

Masih di wilayah Purwokerto saja yang memiliki pesona keindahan alam menakjubkan. Trendpwt tidak henti-hentinya menyuguhkan tempat wisata yang sangat disukai para traveler Purwokerto. Misalnya saja di Pancuran 7 ini, kira-kira seperti apa ya keindahannya.


Wisata Pancuran 7 merupakan salah satu lokasi wisata yang berada di kawasan Lokawisata Baturraden. Baturraden sendiri merupakan kawasan wisata yang terdiri dari beberapa spot wisata menarik. Lokasi wisata yang masih berada di Kabupaten Banyumas ini dapat ditempuh melalui beberapa menit perjalanan dari Kota Purwokerto. Kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dapat digunakan oleh pengunjung untuk mengakses lokasi wisata tersebut. Kendaraan umum hanya diijinkan untuk melintas hingga pintu gerbang utama. Sedangkan untuk kendaraan pribadi, pengunjung dapat memarkirkan kendaraannya di lokasi parkir yang telah disediakan di dekat pintu gerbang lokasi wisata ini. Pintu gerbang area wisata ini berada hanya 5 km saja dari pintu gerbang utama Lokawisata Baturraden.

Akan tetapi, untuk dapat melihat secara langsung Wisata Pancuran 7 tersebut, pengunjung harus melalui serangkaian anak tangga. Sama halnya dengan lokasi wisata Grojogan Sewu di Tawangmangu, pengunjung dapat menikmati keindahan alam ketika melangkah dengan anak tangga tersebut. Dengan menuruni anak tangga yang disediakan dan menghirup udara segar selama perjalanan, tentunya akan menyegarkan kembali badan dan pikiran pengunjung. Lokasi wisata ini memang disarankan bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam setelah lelah bekerja di tengah hiruk pikuk keramaian kota. Tidak hanya itu, lokasi wisata ini juga cocok bagi pengunjung yang ingin berwisata bersama keluarga dan orang terkasih.


Sesuai dengan nama yang dimilikinya, lokasi Wisata Pancuran 7 merupakan pemandian air panas yang memiliki tujuh buah air terjun. Air terjun pada lokasi wisata ini terletak berjajar dengan ketinggian hanya 1 meter saja. Air yang mengalir dari air terjun tersebut memiliki suhu di atas suhu air pada umumnya. Tidak hanya itu saja, air tersebut berwarna kuning kecoklatan. Hal ini dikarenakan kandungan zat belerang di dalamnya. Kandungan belerang pada air terjun dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Untuk dapat lebih menyegarkan tubuh pengunjung yang datang, warga lokal juga menyediakan layanan pijat. Layanan pijat yang dapat dinikmati oleh pengunjung dengan harga sepuluh ribu rupiah tersebut memanfaatkan belerang dari mata air tersebut.

Tiket masuk yang disediakan merupakan paket tiket wisata. Dengan demikian, Anda dapat menikmati beberapa lokasi wisata sekaligus hanya dengan membeli tiket satu kali saja. Harga yang ditawarkan untuk tiket masuk adalah Rp 15.000 saja. Mengingat keindahan lokasi wisata yang dapat Anda kunjungi dan keindahan alam yang pengunjung dapatkan, harga tersebut masih terbilang murah. Selain Wisata Pancuran 7, lokasi wisata lain yang dapat dikunjungi oleh wisatawan di sekitar tempat wisata ini yakni Pancuran Telu, Telaga Sunyi dan Goa Selirang. Keistimewaan yang dimiliki oleh lokasi wisata yang satu ini bukan hanya terletak pada paket tiket wisatanya yang terjangkau, kemudahan akses dan keindahan alam yang memesona merupakan alasan lain mengapa wisatawan tertarik untuk datang.

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt