Menikmati Keheningan Suasana Wisata Telaga Sunyi

Sangat nyaman apabila kita berada di tempat yang tenang dan sunyi. Suasana alami dari alam yang mampu membuat pikiran kita tenang. Trendpwt diposting kali ini akan menyuguhkan destinasi wisata yang bisa membuat pikiran dan hati kita menjadi tenang dan juga stres akan masalah yang ada menjadi hilang.


Setelah penat berada di keramaian perkotaan, mencari tempat wisata yang tenang dan jauh dari keramaian mungkin sulit untuk ditemukan. Di kawasan Lokawisata Baturraden terdapat lokasi Wisata Telaga Sunyi yang cocok untuk pengunjung yang sedang mencari ketenangan. Untuk mengakses lokasi wisata ini, pengunjung hanya memerlukan waktu 20 menit berkendara saja dari Kota Purwokerto. Setelah sampai di gerbang utama Lokawisata Baturraden, pengunjung dapat berbelok ke arah Timur sejauh 2,5 km menuju gerbang lokasi wisata ini. Untuk pengunjung yang gemar berpetualang, lokasi wisata ini juga dapat diakses melalui paket tiket wisata dari Pancuran Pitu. Dari sana, pengunjung dapat membeli tiket masuk menuju Pancuran Pitu kemudian ke lokasi wisata ini.

Perjalanan menuju Wisata Telaga Sunyi akan melewati lereng Gunung Slamet yang indah. Perjalanan dilanjutkan melintasi padang rumput yang hijau sepanjang mata memandang. Di kawasan tersebut terdapat beberapa hotel dan vila yang dirancang secara khusus sebagai tempat beristirahat bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana lokasi wisata tersebut. Tiket masuk untuk menikmati keindahan alam di area wisata ini hanya tujuh ribu rupiah saja. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati keindahan alam di sekitar tempat ini. Selama berwisata, pengunjung akan dinaungi oleh rimbunnya pepohonan yang menjulang di sisi jalan. Untuk memfasilitasi pengunjung, pendopo dan tempat beristirahat telah disediakan di lokasi ini.


Pada awalnya, pengunjung akan melewati jalan setapak dengan sungai kecil yang mengalir pada bagian kanan jalan tersebut. Sungai kecil tersebut akan terus mengalir hingga ke lokasi Wisata Telaga Sunyi. Telaga tersebut terbentuk dari batuan gunung yang merekah dan membentuk cekungan-cekungan. Air yang tertampung di tempat tersebut sejernih kristal. Dari permukaan air, pengunjung dapat dengan mudah melihat dasar telaga yang memiliki batu berlumut. Di sekitar telaga juga terdapat pepohonan yang rindang. Kesejukan udara, rindangnya pepohonan dan kejernihan air menawarkan suasana hening yang membuat pengunjung merasa betah berada di lokasi ini. Beberapa batu berukuran besar di telaga maupun di tepiannya dapat dijadikan tempat duduk yang nyaman. Selain dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan diri, pengunjung diperbolehkan untuk mengambil foto ketika sedang berwisata ke lokasi ini.

Lokawisata Baturraden sudah lama terkenal karena keindahan alam yang dimilikinya. Kawasan wisata alam ini memiliki keasrian lingkungan yang masih terjaga. Terdapat beberapa spot wisata menarik di kawasan wisata Baturraden yang menjadi daya tarik wisatawan. Salah satu spot wisata yang terkenal di kawasan ini adalah lokasi Wisata Telaga Sunyi. Lokasi wisata ini menjadi terkenal karena keheningan suasana yang dimilikinya. Lokasinya yang berada di lereng Gunung Slamet dan jauh dari kebisingan kota dapat dijadikan lokasi berlibur yang menarik bersama keluarga.



 

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt