Menikmati Pesona Alami dari Wisata Curug Gede

Berikut trendpwt akan menyajikan sebuah tempat wisata yang keindahannya mampu menenangkan pikiran dan menyejukan hati. Air terjun atau biasa orang Purwokerto sebut sebagai curug. Terdapat belasan curug yang terdapat di lereng Gunung Slamet.


Seperti yang diketahui, Purwokerto memiliki sejuta keindahan alam yang sangat sayang jika terlewatkan. Hal ini tersebut tentu dikarenakan letaknya yang berdekatan dengan Gunung Slamet. Dan tempat Wisata curug gede merupakan salah satunya. Curug gede merupakan air terjun yang memiliki ketinggian kisaran 50 meter. Masuk dalam kawasan wisata Baturaden membuat curug ini banyak dikunjungi wisatawan domestik dan luar kota. Curug ini dikelilingi oleh perbukitan sehingga membuatnya semakin asri dan menakjubkan. Berdasarkan informasi, curug ini merupakan curug terindah yang terdapat di Baturraden karena menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk serta air yang sangat jernih. Apalagi tanaman serta batuan di sekitarnya juga seakan mendukung suasana alami dan mendamaikan siapapun yang melihatnya. Namun, untuk mendapatkan pesona alam tersebut, Anda harus melalui track yang sulit dan curam sehingga sangat tidak dianjurkan untuk membawa anak-anak.

Saat sampai di lokasi Wisata curug gede, Anda akan disuguhkan pemandangan “Dam Jepang” serta jembatan yang merupakan salah satu peninggalan Belanda di Banyumas. Setelahnya, Anda bisa berjalan kaki selama beberapa menit untuk bisa menikmati keindahan air terjun dari Curug Gede ini. Tak hanya itu, terdapat pula aneka ragam pepohonan yang tumbuh subur di sekitar curug seperti pohon pinus, cemara gunung, pohon damar dan lain sebagainya. Melihat betapa asrinya pemandangan yang disuguhkan, maka sangat wajar jika banyak pengunjung yang datang ke curug ini. 


Karena tracknya yang agak sulit, kebanyakan pengunjung yang datang kesini merupakan muda mudi yang hendak menikmati keindahan alam sambil berfoto ria. Apalagi, tempat wisata ini juga menawarkan tempat makan dan tempat peristirahatan dengan pemandangan indah. Di tempat makan tersebut, Anda bisa menikmati hangatnya tempe mendoan yang terkenal sebagai makanan khas Purwokerto. Fasilitas parkir yang disediakan tempat wisata ini juga terkelola dengan cukup baik. Tempat Wisata curug gede juga sering dijadikan lokasi berkemah masyarakat setempat terutama para mahasiswa atau pelajar. Hal tersebut dikarenakan jaraknya yang tidak terlalu jauh dari wilayah kampus dan sekolah-sekolah yang ada di Banyumas, khususnya Purwokerto.

Melihat betapa menawannya alam yang disajikan di tempat ini, maka sangat sayang jika Anda melewatkannya begitu saja saat berkunjung ke Banyumas. Untuk berkunjung ke tempat ini, harga tiket yang harus dibayarkan terbilang sangat murah yaitu Rp 5000 per orang dan biaya parkir Rp 2000. Harga tersebut tentu terbilang sangat murah mengingat betapa menakjubkannya pesona alam Wisata curug gede yang bisa dinikmati. Anda yang berada di luar kota dan ingin berwisata ke curug ini juga tidak perlu khawatir mengenai penginapan. Karena banyak sekali hotel, losmen atau villa yang berada di Baturraden sebagai tempat Anda menginap. 

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt