Panorama Wisata Curug Cipendok


Pada kesempatan kali ini trendpwt akan mengajak traveler yang khususnya ingin mengunjungi destinasi wisata di area Kota Purwokerto. Kami rekomendasikan tempat ini agar bisa menjadi salah satu tujuan traveler yang ingin berwisata untuk melihat panorama keindahan airterjun yang bernama Curug Cipendok.


Bagi Anda yang sedang berada di Purwokerto, maka sangat sayang rasanya jika tidak berkunjung ke lokasi Wisata curug cipendok. Di tempat ini, Anda akan ditawarkan panorama alam yang menyejukkan serta mendamaikan. Curug Cipendok merupakan salah satu air terjun yang memiliki ketinggian 92 meter. Air terjun ini berada di lereng Gunung Slamet, tepatnya kurang lebih 15 km sebelah Barat Purwokerto. Masih sedikit orang yang tahu keindahan curug ini sehingga Anda yang melihatnya akan merasakan keindahan alam yang sunyi dipadukan dengan hawa sejuk di sekitarnya. Wisata alam ini dibuka oleh pemerintah kabupaten Banyumas pada tahun 1987 dan berhasil menarik hati para wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. 

Tak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, Wisata curug cipendok ini juga menyediakan sarana dan fasilitas yang cukup baik. Beberapa sarana yang disediakan diantaranya adalah mushola, tempat parkir, arena bermain anak, kamar mandi dan tempat istirahat. Bahkan ditambahkan pula objek wisata untuk lebih menarik pengunjung yaitu Telaga Pucung yang terletak hanya 500 meter dari curug. Yang menjadi daya tarik dari tepat wisata ini tentunya adalah airnya yang jernih serta suasananya yang nyaman dan sejuk. Apalagi, jika beruntung Anda juga bisa mendengar suara burung elang Jawa yang terbilang langka serta suara monyet rek-rek. Saat cuaca sedang cerah, Anda dapat melihat keindahan Purwokerto dari atas menara pandang yang ada pada curug ini.


Tak perlu khawatir kelaparan, Anda yang berkunjung ke tepat wisata ini bisa jajan makanan khas Purwokerto seperti mendoan dan aneka makanan lainnya di sepanjang jalan menuju curug. Untuk Anda yang gemar melakukan outbond, jugle tracking atau jogging tracking juga bisa datang ke Wisata curug cipendok. Sekedar informasi, tempat wisata ini merupakan salah satu wilayah Perhutani KPH (Kesatuan Pemangkuan Hutan) sehingga sangat dilindungi kelestariannya. Maka dari itu, tak heran jika Perhutani memberikan nama pada setiap pohon langka yang tumbuh di sekitar curug ini. Keberadaan pohon-pohon tersebut beserta dengan namanya juga bisa dijadikan wahana edukasi yang baik untuk para pelajar atau anak-anak. Sehingga mereka lebih mengenal alam dan mencintai lingkungannya.

Untuk mengunjungi Curug Cipendok ini, Anda hanya perlu naik menempuh jarak kisaran 14 km dari arah Purwokerto. Namun, perlu diingat bahwa jalan raya dari Cilongok hingga lokasi curug berkelok-kelok dan naik turun sehingga Anda harus berhati-hati. Meskipun begitu, tidak perlu terlalu khawatir karena jalan menuju lokasi curug sudah diaspal halus. Dikelilingi dengan pohon pinus dan damar membuat tempat ini banyak dikunjungi pengunjung. Anda yang ingin datang untuk menikmati keindahan suasana alami Wisata curug cipendok serta indahnya gemericik air terjun hanya perlu merogoh kocek parkir Rp 4000 untuk sepeda motor dan biaya masuk Rp 10.000.


Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt