Eksotisnya Wisata Curug Nangga

Selama masih ada di wilayah Purwokerto anda tidak akan merasa bosan. Karena di Kota ini terdapat banyak sekali wisata alam yang menarik untuk di kunjungi. Seperti yang Trend Purwokerto bahas kali ini yaitu Wisata Curug Nangga. Kira-kira seperti apa ya keseruannya.



Mengingat letaknya yang dekat dengan Gunung Slamet, tak heran jika banyak curug yang bisa kita temui di sekitar Purwokerto dan salah satunya adalah lokasi Wisata curug nangga. Sebelum diekspos media, Curug Nangga ini sebenarnya telah menjadi tempat wisata alam yang sering dikunjungi oleh masyarakat setempat. Namun, setelah mulai dikenal luas oleh pengguna media sosial karena keindahannya, curug ini menjadi perbincangan hangat para traveller dari berbagai kota di Indonesia. Karena potensi tersebutlah akhirnya pemerintah Banyumas langsung memperbaiki dan menambah fasilitas yang ada untuk para wisatawan.

Wisata curug nangga berlokasi di Desa Petahunan, Pekuncen, Banyumas. Lokasi sekitar 25 km ke arah barat Purwokerto. Yang membuat curug ini menjadi istimewa dibandingkan dengan curug lain adalah karena air terjunnya yang unik. Dimana memiliki pesona yang indah dengan air terjun 7 tingkatan. Hal tersebut tentu sangat jarang bisa kita temui pada curug lainnya. Untuk mencapai curug ini, Anda juga harus melalui perjalanan yang cukup ekstrim dan sulit. Meskipun begitu, panorama yang disuguhkan tidak akan membuat Anda menyesal datang ke tempat ini. Untuk para wisatawan, sangat dianjurkan untuk datang dengan sepeda motor. Karena akses jalan untuk ke tempat wisata ini tidak memungkinkan untuk kendaraan roda empat seperti mobil ataupun angkot. Apalagi, jalanan menuju Curug Nangga juga masih berbentuk batu alam yang hanya di tata rapi. Sehingga membutuhkan seseorang yang mampu mengemudi dengan baik.


Setelah sampai di area parkir, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit. Karena lokasi Wisata curug nangga tidak dapat dilewati dengan kendaraan bermotor. Meskipun sedikit lelah karena jalannya yang menanjak, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang asri dan indah di sepanjang jalan. Dan saat sampai di Curug Nangga, rasa lelah Anda akan terbayarkan karena pesona air terjun yang sangat menawan. Di tempat ini Anda bisa mencuci muka, bermain air, berfoto dan lain sebagainya bersama-sama orang tersayang seperti keluarga, pasangan, maupun sahabat. Tempatnya yang masih alami membuat siapa saja yang datang akan merasa nyaman dan juga damai. Hanya saja untuk melestarikan keindahan alamnya, Anda yang membawa makanan dari luar harus membawa kembali bungkusnya.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi salah satu objek wisata di Banyumas ini hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar tiket masuk seharga Rp 5000 saja. Sedangkan biaya parkir seharga Rp 2000. Harga tersebut tentu terbilang murah, bukan? Mengingat pesona alam eksotis yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga tidak perlu bersusah payah membawa makanan atau bekal dari rumah. Karena di sepanjang jalan menuju lokasi Wisata curug nangga ini, Anda akan menemukan warung-warung kecil yang menyediakan berbagai makanan termasuk tempe mendoan yang menjadi makanan khas Kabupaten Banyumas. 

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt