Hawa Sejuk Wisata Curug Telu

Sudahkah anda mengenal Purwokerto? Ya, memang banyak yang bertanya di kota kecil seperti Purwokerto ini apa ada tempat yang bagus untuk dikunjungi. Tentu saja jika anda sudah mengenal Purwokerto apalagi untuk destinasi wisata air terjun yang melimpah di kota ini. Jika anda masih bertanya-tanya mungkin anda perlu Mengenal 18 Wisata Curug Yang Ada Di Purwokerto terlebih dahulu.


Purwokerto memang dianugrahi banyak sekali tempat wisata yang terselubung, contohnya saja wisata Curug Telu.  Tidak sedikit orang yang belum mengetahui tempat ini. Karena akses jalan yang agak jauh dari kota.  Tepatnya di Desa Karang Salam, Purwokerto, Banyumas curug telu berada. Curug Telu sendiri diberi nama oleh warga setempat yang memiliki arti Air Terjun Tiga. Bukan karena curug ini ditemukan yang yang ketigakalinya, akan tetapi curug ini memiliki air terjun seperti terbelah menjadi tiga.

Saat hari libur anda jangan terkejut apabila melihat ramainya orang berwisata ke tempat ini. Terutama saat anda memarkir kendaraan anda, pasti akan kesulitan memarkirnya jika anda datang siang hari. Karena selain tempat ini hanya di kelola oleh warga sekitar wisata Curug Telu ini juga sedang booming di kalangan masyarakat Purwokerto. Jadi jika anda ingin mengunjungi tempat ini maka anda harus datang sebelum siang hari. Banyak pengunjung di Curug Telu ini yang datang untuk selfie, duduk-duduk sambil menikmati kesejukan dari air terjun atau hanya sekedar bermain air.


Di kawasan wisata Curug Telu sebenarnya ada dua wisata curug yang sama-sama mempesona. Namanya adalah Curug Lawang-Sendang Bidadari dan Curug Moprok. Akan tetapi aksesnya ke tempat tersebut masih sulit di jangkau. Banyak dari wisatawan yang ingin berkunjung ke Curug Telu yang mengira desa Karang Salam yang di tuju adalah Desa Karang salam yang ada di Kampus Unwiku. Namun, bukan desa itu yang di maksud. Jadi untuk rutenya dari Kota Purwokerto anda bisa menuju ke arah Baturaden dan sebelum memasuki Gang Mandala anda ambil ke arah kanan dan ikuti jalan tesebut sampai anda menemukan SD Kemutug Kidul. Setelah itu belok lagi ke kanan menuju Desa Karang Salam dan ikuti jalan tersebut sampai anda menemukan Gerbang Curug Telu.

Untuk tarifnya sendiri di Wisata Curug Telu ini pastinya terjangkau oleh wisatawan. Karena seperti yang sudah dijelaskan di atas tempat ini bukan di kelola oleh swasta, melainkan warga setempat saja yang mengelolanya. Jadi jika anda sudah sampai di kawasan tersebut anda akan disambut oleh tukang parker yang berjaga untuk membantu mencarikan tempat parker kosong untuk kendaraan anda tempati. Untuk parkirnya sendiri anda akan dikenakan tarif Rp. 2.000,- dan untuk tiket masuknya anda akan dikeakan biaya Rp. 3.000,- Apabila anda tidak sempat membawa bekal, anda tidak perlu khawatir karena di tempat ini ada banyak warung yang berjejeran. Selain itu jika anda ingin bersantai disini juga disediakan gazebo untuk anda istirahat sambil menikmati hawa sejuk dan pesona wisata curug Telu.

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt