Pemandangan Alam di Wisata Watu Meja Purwokerto

Pernahkah anda mendengar Wisata Watu Meja? Ya, salah satu destinasi wisata baru yang berada di kota Purwokerto-Banyumas. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Beberapa objek yang terlihat jelas diatas puncak Watu Meja adalah Sungai Serayu yang membentang serta jembatan lintasan kereta api yang terlihat di sebelah selatan. Selain itu, anda juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Slamet dan persawahan di kaki gunung Slamet dengan pemandangan yang sangat fantastis.


Sebelumnya tempat wisata ini kurang dikenal oleh kalangan masyarakat sekitar, namun bukit ini dalam waktu yang singkat menjadi pembicaraan hangat di sosial media dengan dukungan orang yang aktif share di sosial media, akhirnya wisata Watu Meja mulai dikenal oleh masyarakat, tidak hanya masyarakat sekitar tetapi masyarakat yang berdomisili diluar kota bahkan pulau akan mengenal dan semakin dikenal luas.

Sayangnya untuk dapat ke tempat wisata Watu Meja belum dapat diakses menggunakan kendaraan roda 4, tetapi anda dapat menggunakan kendaraan roda 2 untuk dapat sampai ke wisata Watu Meja, sebelum benar-benar ke puncak anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki selama 15-25menit dan memarkirkan motor di tempat yang telah disediakan. Jalan yang ditempuh dengan berjalan kaki masih bersifat tanah merah, jadi sebaiknya hindari menggunakan sepatu yang memiliki heels tinggi.


Akses jalan menuju Tempat wisata Watu Meja cukup rumit jika anda bukan orang pribumi asli cukup membingungkan untuk sampai ke tempat wisata watu Meja untuk itu kami memberikan rute jalan:
 
Jika anda datang dari Purwokerto menggunakan kendaraan roda dua menuju ke arah Patikraja yang di prediksi kurang lebih jaraknya sekitar 15KM, Setelah sampai ke pertigaan pasar di patik raja, anda belok ke kanan yang menuju desa Tumiyang, Kebasen. Lurus saja terus sampai menemukan Tugu kemudian belok ke kanan yang dilanjutkan lurus terus saja sebaiknya hati-hati untuk melihat petunjuk jalan menuju pintu Gerbang Wisata Watu Meja. Kemudian Ikuti saja petunjuk sampai Puncak Wisata Watu Meja, anda tidak dapat melanjutkan perjalanan sampai ke puncak menggunakan kendaraan roda dua, sebaiknya simpan di tempat yang telah di tentukan. Dan lanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15-25 Menit maka sampailah anda menuju puncak wisata Watu Meja.

Untuk mendapatkan view yang mempesona sebaiknya anda datang pada sore hari atau malam hari karena akan terlihat bintang yang berkelap kelip dilangit. Ditambah lampu kereta api yang melewati jembatan, bagaimana anda tertarik mencobanya?

Alamat Lengkap Wisata Watu Meja: Jl. Raya Patikraja - Kebasen, Tumiyang, Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt