Selfie Deck Hati di Curug Jenggala Purwokerto

Tak ada habisnya membahas trend tempat-tempat baru yang tergolong indah di Purwokerto. Tentunya dengan adanya spot baru wisata ini juga menambah kekayaan wisata alam di Kota Purwokerto itu sendiri. Pastinya bagi anda yang suka blusukan dan mengeksplor sudut-sudut kota Purwokerto atau mungkin sekedar hobi hunting. Tempat ini mungkin akan menjadi tujuan anda berikutnya.


Satu lagi tempat wisata yang saat ini sedang banyak diperbincangkan masyarakat Purwokerto yaitu Curug Jenggala. Letak curug ini yaitu di desa Kalipagu, Ketenger, Baturraden, lokasi tepatnya yaitu berada dekat waduk PLN. Dari jembatan besi maka ambil arah kiri arah kiri, jalan kaki dapat anda tempuh sekitar 10 menit. 

Mungkin bagi anda yang pernah mengunjungi Curug Pengantin, anda dapat dipastikan telah melewati Curug Jenggala. Karena Curug Jenggala tepat berada di bawah akses jalan menuju ke Curug Pengantin. Track  menuju ke lokasi juga cukup landai dan sedikit menanjak. Pastikan anda melakukan persiapan dengan matang barang bawaan dan atribut anda terlebih dahulu sebelum menuju ke lokasi, seperti:
  • Sepatu atau sandal yang tepat, usahakan gunakan yang alasnya masih kasar karena track licin
  • Makanan atau minuman yang cukup, karena di dalam tidak ada warung
  • Kamera, pastikan anda tidak kehilangan momennya

Sebelumnya Curug ini bernama Curug Tempuan menurut cerita dari masyarakat setempat nama Curug Jenggala sendiri diambil dari nama juru kunci hutan tersbut di masa lampau. Selain itu kami juga mendapat informasi bahwa Curug ini dikelola oleh Perhutani KPH Banyumas Timur dan warga desa setempat. 

Saat ini pengembang telah membenahi dari segala sudut. Mulai dari track menuju lokasi sampai selfie deck juga telah dibangun. Nyatanya Curug Jenggala tak kalah menarik seperti curug-curug lainnya, sebab curug ini  memiliki keindahannya tersendiri. Sungguh sangat menakjubkan bila pemandangan air terjun tersebut dilihat dari atas. Suasana tempat yang memang masih sangat asri ditambah lokasinya dikelilingi dengan pepohonan yang menjulang tinggi. Membuat pengunjung ingin mengabadikan view yang ada dengan kamera.

Yang membuat Curug Jenggala ini lebih khas yaitu terdapat selfie deck yang berbentuk hati. Untuk anda yang ingin mengunjungi Curug ini ajaklah orang kesayangan anda. Pasti suasananya akan lebih romantis.

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt