Sejarah Bioskop Rajawali

Tahukah anda berapa jumlah bioskop yang kita punya di bumi Purwokerto? Ya yaitu sebanyak 2 bioskop. Kalau anda hidup di jaman sekarang  pasti sudah paham tentang bioskop yang ada di Rita mall. Akan tetapi di sini Trend Purwokerto hanya akan membahas bioskop legendaris yang kiprahnya sempat nyala redup di kalangan tempat putar film publik atau disebut bioskop.


Bioskop Rajawali Purwokerto namanya sudah tidak asing bagi kita warga ngapak yang senang menonton film di bioskop. Letaknya di sebelah utara Taman Andhan Pangrenan dan berdiri kokoh di Jalan S. Parman No. 69, Purwokerto Selatan dan memiliki 4 theater. Bioskop ini adalah satu-satunya bioskop yang berdiri paling lama di Kota Satria ini. Tahukah anda sebelum adanya bioskop CGV di Rita mall, Rajawali juga sudah memiliki kompetitor. Kalau anda pernah hidup di era 90-an dan tinggal di Purwokerto pasti anda tahu yang namanya bioskop Dinasty 21. Yang kini sudah tidak ada lagi dan sudah disulap menjadi Hotel Horizon. Bioskop tersebut bangkrut kemungkinan di karenakan pada era itu baru-barunya muncul alat elektronik dari negeri tiongkok yang bernama VCD/DVD. Sejak saat itu di kancah perfilman semakin menururun apalagi bioskop nya. Di situlah banyak bioskop yang tutup. Namun hebatnya Bioskop Rajawali tetap bisa bertahan walaupun sempat kurang peminatnya sekalipun.


Mobil yang digunakan untuk promosi dari tahun 80 
masih digunakan hingga kini

Rajawali Tempo Dulu

Di era 90-an atau di awal tahun 2000 yang biasa orang sebut era millenium. Aktivitas transaksi penjualan ticket dilakukan di mobil pick up modifan yang hingga saat kini masih beroprasi namun berubah perannya menjadi mobil promosi. Tidak seperti yang kita jumpai sekarang. Jaman dahulu ticket untuk menonton di bioskop ini belum menggunakan ticket printing, melainkan hanya dengan tulisan tangan.

Rajawali Sekarang

Berlalu 1 dekade kemudian Bioskop Rajawali telah banyak melakukan perubahan dari segala aspek. Menurut informasi yang kita dapat di Bisokop ini sudah di support oleh pihak cineplex / cinema 21. Sehingga untuk jadwal pemutaran filmnya, Bioskop Rajawali tidak telat tayang. Bahkan saat pemutaran film The Dark Knight yang di putar di seluruh bioskop di tanah air Rajawali tidak kudet. Dari segi ticket kita bisa jumpai saat ini sudah tidak menggunakan tulisan tangan lagi melainkan ticket printing seperti halnya di bisokop XXI.

Posting Komentar

Kategori

Media Advertising

Ads, Kritik / Saran

Email : trendpwt@gmail.com

Cari

Copyright © Trend Purwokerto. All rights reserved. Template by @trendpwt