Terbaru

Berkemah di Bukit Tranggulasih

Tahun baru sebentar lagi datang, kebanyakan orang akan memilih untuk menghabiskan waktu bersama dengan teman atau keluarga untuk berkumpul dan membakar ayam atau jagung. Tidak sedikikit juga orang yang memilih untuk berkemah digunung atau bukit, tapi berkemah itu memerlukan tenaga dan persiapan yang banyak. Namun kini di Purwokerto sudah ada tempat untuk berkemah dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari kota dan sangat mudah diakses yaitu Bukit Tranggulasih. Tempat ini sudah lama ada tetapi akhir akhir ini banyak kembali ramai di media sosial, karena pemandangan pada saat sunrise sangat indah, tidak hanya sunrise kita juga dapat melihat keindahan kota Purwokerto saat malam hari.


Bukit Tranggulasih masuk kealam desa Windu Jaya Kecamatan Kedung Banteng, Untuk mencapai Bukit tidaklah sulit kita hanya perlu berkendara sekitar 40 menit dari pusat kota Purwokerto. Tetapi kami sarankan untuk pergi saat pagi atau siang karena jalan menuju Bukit belum di sediakan lampu jalan. Pastikan juga rem kendaraan kita masih cakram karena kita akan banyak melalui jalan menanjak yang cukup curam.

Bukit ini memiliki beberapa tingkat dan setiap tingkatnya memiliki nama seperti bukit datar, bukit bunitang, bukit cinta, dsb. Setiap bukit memiliki keunikan tersendiri dengan disediakan tempat untuk berfoto. Jika kamu pergi kesini pastikan membawa kamera, selain untuk mengabadikan keindahan alam yang ada, banyak spot untuk foto yang keren dan unik.



Fasilitas di Bukit Trangulasih juga baik, disetiap bukit terdapat kamar mandi/WC, dan juga banyak warung yang menjual makanan ringan. Jadi jika kamu berencana berkemah disini dijamin tidak akan kelaparan. Harga tiket juga terjangkau hanya Rp.5000,- dan parkir Rp.2000,- jika kamu akan berkemah kendaraan kamu akan dijaga oleh remaja karang taruna sekitar yang megelola tempat ini.

Setiap malam akan ada warga yang berkeliling untuk bukit, untuk menghindari hal hal yang tidak dan juga menjaga keamanan. Sebagai pengunjung sebaiknya kita mengumpulkan dampah kedalam plastik kemudian membuangnya ke tempat sampah.



Sekian postingan dari blog kami tentang Bukit Tranggulasih. Semoga menambah refrensi tentang Purwokerto kota tercinta kita ini. Hati hati juga untuk anda jika akan berkemah karena hujan menentu akhir akhir ini. Jangan lupa follow akun twiter dan instagram kami di @trendpwt.