Terbaru

Bukit Pandang Munggang Wisata baru di Baturaden

Baturaden memang tidak ada habisnya untuk terus di explore. Kali ini kami akan membahas tempat wisata baru dengan pemandangan sejuk dan tidak begitu jauh dari pusat kota Purwokerto. Bukit Pandang Munggang itulah nama dari tempat tersebut. Tempat ini terletak di desa Wisata Ketenger RT 04/03, Baturaden. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000,- kita sudah bisa menikmati udara sejuk khas pegunungan dan juga sekaligus melihat kota Purwokerto dari ketinggian.


Cukup menempuh waktu selama 30 menit saja dari pusat kota kita sudah sampai di Bukit Pandang Munggang. Objek wisata ini memang belum banyak orang yang mengetahui karena baru dibuka oleh Perum Perhutani dan jalan untuk menuju bukit harus melewati sebuah gang kecil. Jika anda merencanakan perjalanan menuju kesana cari saja lapangan yang tepatnya di sebelah SD 2 Desa Ketenger. Didekat situ ada jalan masuk yang untuk menuju ke tempat tujuan dan anda tinggal mengikuti petunjuk yang ada. Atau jika anda tersesat maka tanyakan saja kepada warga sekitar pasti mereka akan memberitahu dengan ramah untuk menuju ke wisata tersebut. Apabila anda sudah sampai di loket siapkan uang untuk parkir dan ticket masuk. Selebihnya anda cukup berjalan sejauh 1 Km saja dengan jalan yang cukup menanjak.

Sepeti namanya bukit ini memang cocok untuk kita yang ingin memandangi keindahan alam kota Purwokerto. Dari Bukit ini kita juga dapat melihat keindahan Gunung Slamet dengan jelas. Ditambah lagi tempat ini juga biasa dijadikan untuk area camping para wisatawan. Keindahan sesungguhnya akan terlihat pada malam hari ketika kita diperlihatkan cahaya lampu kota Purwokerto yang begitu indah. Dengan segala keindahan yang ada di tempat ini tentunya ada kekurangan dalam segi fasilitas yang mungkin menjadi bahan pertimbangan anda untuk camping di tempat ini. Kawasan yang masih asri ini sudah menjadi daya tarik tersendiri, namun sayangnya belum disediakan toilet untuk para pengunjung. Berbeda dengan beberapa tempat wisata lainnya yang memiliki fasilitas dan sarana yang cukup lengkap seperti halnya Bukit Tranggulasih.


Ada satu tempat spot yang wajib untuk anda gunakan untuk berfoto diarea ini dan pastinya sangat instagramable, yaitu jendela tinggi berwarna putih yang sengaja dibuat oleh warga untuk menarik para wisatawan. Bagi warga Purwokerto sempatkan waktu anda untuk mengunjungi Bukit Pandang Munggang. Karena dengan begitu anda juga ikut berpartisipasi dalam memajukan potensi wisata daerah yang dapat dikelola dan di-manage sedemikian rupa, serta memperkaya keindahan alam yang tersembunyi di Purwokerto tercinta. Berikut adalah capture jendela yang kami maksud:



Sekian postingan dari kami tentang Bukit Pandang Munggang untuk lebih jelasnya anda dapat melihat di akun @bukitpandangmunggang. Pastikan sebelum mengunjungi bukit ini anda sudah melihat perkiraan cuaca agar anda dapat melihat keindahan kota Purwokerto dengan nyaman. Jangan lupa ikuti akun instagram dan twiter kami di @trendpwt. Terimakasih