Terbaru

Keindahan Gunung Malang

Tahun baru 2018 tinggal menghitung beberapa hari lagi. Bagi kalian yang berencana camping pada saat malam pergantian tahun kami akan merekomendasikan tempat camping yang tentunya masih belum banyak diketahui oleh khalayak ramai. Sebuah tempat yang masih asri dan sangat menyatu dengan suasana alam yang indah yaitu Gunung Malang atau nama lainya adalah Wadas Gantung. Sebenarnya tempat ini adalah jalur pendakian menuju puncak Gunung Slamet selain jalur lainnya yaitu melalui Bambangan. Jika Anda ingin merasakan suasana camping di Gunung tapi tidak ingin capek mendaki terlalu tinggi Wadas Gantung adalah jawabannya. Selain tidak menempuh jarak pendakian yang terlalu jauh kita juga tidak perlu khawatir tersesat. Karena terdapat papan penunjuk di sepanjang jalan pendakian.


Gunung Malang adalah tempat camping untuk melihat sunrise tertinggi di Jawa Tengah. Gunung Malang termasuk dalam perbatasan antara Kabupaten  Purbalingga dengan Kabupaten Pemalang. Gunung ini tingginya mencapai 1700 MDPL. Tentunya sangat tepat untuk kita yang ingin melihat sunrise. Dari pos 1 saja kita sudah berada di atas awan dan bisa melihat Gunung Sindoro Sumbing, dan Merapi. Sebenarnya Gunung Malang adalah bukit dan dikarenakan ketinggiannya banyak orang menyebutnya gunung.

Selain terdapat sunrise yang sangat menakjubkan, di Pos 1 Gunung Malang terdapat padang ilalang yang sangat indah dan cocok sekali untuk berfoto. Masih jarang orang yang mengetahui tempat ini dan di media sosialpun belum banyak foto yang berlatarkan keindahan sunrise dan padang ilalang yang di ambil dari tempat tersebut. Berikut Capture keindahan tempat tersebut:




Bagi kalian yang berada di Purwokerto dan sekitarnya dan ingin berencana berkemah di Gunung Malang. Kita hanya perlu melakukan perjalanan dengan roda dua sekitar 2 jam. Dengan arah menuju Purbalingga dan dilanjutkan arah ke Bobotsari. Dari sini kita menuju ke dusun Gunung Malang tepatnya di desa Serang. Di desa tersebut terdapat pos penerangan (Basecamp) dan pondok untuk berkumpul. Kita hanya perlu membayar sekitar Rp. 15.000,- untuk regristasi dan Rp5.000,- untuk parkir.

Demikian postingan kami mengenai Gunung Malang, jangan lupa bagi Anda yang berencana camping untuk melihat perkiraan cuaca terlebih dahulu. Karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu. Terus ikuti info terbaru tentang tempat yang lagi hits jaman now di Trend Puwokerto dan follow juga instagram serta twiter kami di @trendpurwokerto.