Terbaru

Curug Tersembunyi di Baturaden



Oke kembali lagi di Trend Purwokerto setelah sekian lama tidak update karna banyak kesibukan di dunia nyata😊Diwaktu libur kemarin mimin sempat diajak oleh saudara untuk mengunjungi satu curug yang masih sangat jarang di ketahui oleh banyak orang namanya Curug Cangar sebenarnya tempat ini sangat dekat dari kota Purwokerto tetapi karna belum banyak orang yang mengetahui dan warga sekitar juga belum mengkomersilkan jadi masih sedikit orang yang tau tentang curug ini. Letak dari Curug Cangar ini tidak begitu sulit dicari, jika anda sudah pernah pergi ke Curug Telu anda sebenarnya sudah melewati Curug Cangar. Tepatnya di Desa Kemutug Kidul, Baturaden, Kabupaten Banyumas. Anda bisa melihat di Google Maps jika bingung.



Bagi anda yang suka berpetualang tempat ini sangat cocok karena medan yang kita lalui untuk mencapai curug ini tidak begitu mudah anda harus menuruni jalan yang terjal serta sangat curam, bahkan ada satu titik dimana kemiringan tanahnya 60 derajat, tapi di titik tersebut disediakan tali tambang sangat sangat membantu kita untuk menuruni tebing tersebut, setelah menuruni tebing kita akan melewati satu medan yang cukup sulit lagi yaitu kita harus menyusuri sungai dengan batuan yang besar dan licin, saya sarankan anda membawa baju ganti jika kesini.



Jika anda membawa kendaraan bermotor helm yang anda bawa titipkan kepada penjaga yang berada di dekat pintu masuk, karena jika diletakan dimotor walaupun sudah diletakan dijog helm anda tetap saja bisa dicuri dengan memotong tali helm anda. Dan juga disepanjang jalan menuju Curug Cangar hanya ada satu papan penunjuk jalan dipersimpangan, tapi tidak usah khawatir tersesat anda cukup mengikuti alur jalan yang sudah dan ada pasti tidak akan tersesat, atau bisa bertanya kepada orang yang mencari kayu bakar dihutan tersebut jika ingin lebih pasti. Kami sarankan anda memakai sendal gunung atau sepatu gunung karna medan yang kita lalui cukup licin apalagi jika habis terkena hujan. Oke cukup sekian postingan mengenai Curug Cangar terimaksih bagi anda yang telah mengunjungi Trend Purwokerto semoga bermanfaat.