Terbaru

Bukit Teletubbies di Cilongok


Hey whats up brobro.. setelah sekian lama akhirnya kita berjumpa lagi di Blog tersayang kita Trend Purwokerto yang membahas segala sesuatu yang lagi trend di Kota Purwokerto. Pada kali ini kita akan membahas tempat indah yang tersembunyi, sama seperti postingan sebelumnya tentang Curug Carang kita akan memberikan refrensi tempat Instagramable di Purwokerto yang masih jarang diketahui khalayak ramai.

Jika kita mendengar kata Teletubbies pasti yang teringat dalam pikiran kita adalah tokoh boneka warna warni berjumlah empat dan lagu "Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa, Po. Teletubbies,  berpelukan... Eh Oh. beep beep." Ya lagu tersebut sangat iconic dan melekat dengan tajam di ingatan kita, selain tokoh yang khas dalam Teletubbies ada juga setting tempat mereka yang indah yaitu Bukit hijau yang ditumbuhi banyak bunga.

Nah kenapa saya malah membahas acara TV anak zaman old karena di kehidupan kita sehari hari ada tempat yang mirip dengan setting Teletubbies bahkan namanya juga identik dengan Teletubbies. Karena mirip dengan bukit yang ada di Teletubbies maka warga sekitar menyebutnya dengan Bukit Teletubbies. Nama Bukit Teletubbies sudah digunakan dibeberapa tempat di Indonesia, Namun ternyata di Kota Purwokerto ini juga memiliki Bukit Teletubbies tepatnya di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. Jika anda sudah pernah mengunjungi Curug Cipendok sebenarnya anda telah melewati bukit yang indah ini.



Bukit Teletubbies ini sebenarnya adalah peternakan sapi perah dan seharusnya kita tidak boleh masuk kesana karena itu daerah steril, tapi karena hamparan hijau dan gundukan tanah yang mirip Bukit di serial TV Teletubbies dan kita sudah ditarik uang tiket ya tidak ada salahnya kita berfoto disini. Jika ada penggembala sapi yang mendatangi anda maka bilang saja anda hanya berfoto dan tunjukan tiket anda.




Saya harap Pemerintah setempat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi wisata di Cilongok khususnya Bukit Teletubbies demi kenyamanan pengunjung yang datang. Karena sebenarnya jika kita mau menggali potensi di daerah kita maka akan mendatangkan manfaat bagi orang lain maupun warga sekitar.