Terbaru

Puncak Dinar Pengganti Bukit Tranggulasih


Whats'up gaess..gimana nih kabar warga Puwokerto yang ganteng dan cantik kembali lagi di Trend Purwokerto yang membahas hal update di Kota Purwokerto ini. Sekarang kita akan membagi informasi wisata yang mulai banyak diomongin orang Purwokerto khususnya anak muda hitz yaitu Puncak Dinar.

Setelah ditutupnya Bukit Trangguasih untuk umum, kini ada tempat yang mirip dengan Bukit Tranggulasih warga sekitar menamakannya Puncak Dinar. Puncak dinar terletak di Desa Kalisalak Rt 01/03, Windusari, Kecamatan Kedungbanteng masih satu wilayah dengan Bukit Tranggulasih jadi bagi orang yang sudah pergi kesana akan mudah menuju Puncak Dinar, bagi yang belum pernah kesana sama sekali tidaklah sulit menemukannya dari Purwokerto anda menuju arah Karanglewas dan diperempatan pasar anda menuju arah ke utara yaitu Kedungbanteng lalu ke Windujaya.

Puncak Dinar dibuka atas inisiatif dari warga setempat yang ingin memaksimalkan potensi daerah mereka yang indah, sangat cocok untuk berkemah namun saat ini fasilitas yang ada di Puncak Dinar masih dalam proses pengerjaan seperti toilet,spot selfi, dan listrik belum mengalir ke Puncak Dinar. Jarak dari parkiran ke Puncak hanya 500m dan sepanjang perjalanan anda disuguhi pemandangan terasering sawah yang menawan seperti di Bali, kapasitas tempat untuk orang yang berkemah disini juga masih sedikit yaitu 30 tenda nantinya pengelola tempat berharap kedepannya ingin menjadikan Puncak Dinar mirip dengan Bukit Sikunir di Dieng.

Bagi warga Purwokerto yang bingung menentukan liburan akhir pekannya akan kemana kami merekomendasikan Puncak Dinar ini sebagai solusinya, saat ini belum dikenai tiket masuk alias gratis hanya ada biaya parkir itupun membayar dengan tarif seikhlasnya. Untuk panorama keindahan Puncak Dinar sebelas duabelas bahkan lebih indah dari Bukit Tranggulasih, berikut kami berikan gambaranya.






Okey sekian dulu untuk postingan kali ini nantikan terus update selanjutnya tentang Kota Satria Purwokerto ini, untuk yang mau tanya tentang info update atau mau tau tentang admin :v bisa langsung komen dibawah atau lewat akun sosmed kita di @trendpurwokerto terimaksih😊